Obat Tradisional Rahim Bengkak Dan Cara Membuatnya



Beberapa wanita ada yang mengalami pembengkakan rahim yang umumnya ditandai dengan ukuran perut kian membesar. Gejala ini awalnya dianggap biasa, mulanya diduga kehamilan tetapi ternyata bukan. Ada beberapa alasan yang menyebabkan rahim membesar selain kehamilan, termasuk usia tua yang memasuki menopause. Tetapi ada juga karena penyakit yang tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena dapat berakibat rusak atau kehilanagan rahim selamanya. Untuk itu, sejak dahulu sudah tersedia obat tradisional rahim bengkak atau cara alami mengatasi rahim membengkak.

Obat Tradisional Rahim Bengkak

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, ketika gejala awal dengan perut membesar. Sebaiknya periksakan ke ahli media, apakah ini kehamilan atau bukan. Jika benar disebabkan oleh rahim yang membengkak, maka ada cara menyembuhkannya dengan ramuan tradisional. Jika tidak, segara lakukan tindakan tegas dengan pengobatan medis.

Sejak dahulu, penyakit yang menyangkut dengan rahim telah banyak menelan korban karena tidak diatasi sedini mungkin. Apa saja penyebab rahim membengkak, diantaranya karena Fibroid rahim atau benjolan disepanjang dinding rahim. Gejala ini biasanya paling banyak ditemukan pada wanita dengan berat badan berlebih yang berusia diatas 30 tahun. Benjolan kecil ini lama kelamaan akan menjadi besar dan menjadi tumor.

Pembengkakan rahim juga bisa disebabkan karena kista ovarium ataupun Adenomiosis, yaitu jaringan endometrium bergerak keluar dinding rahim. Gejala ini bisa berkembang menjadi kanker endometrium jika tidak cepat diatasi. Kondisi ini bisa terjadi pada wanita yang berusia diatas 30 tahun, apalagi pernah melakukan caesar. Semua gejala ini ditandai dengan rasa sakit, sulit buang air besar, pendarahan, dan disertai pembesaran perut.

Obat Tradisional Rahim Bengkak


Orang tua kita terdahulu telah banyak menggunakan ramuan alami untuk mengatasi permasalahan rahim. Salah satunya dengan tanaman Legundi, nama latin disebut Vitex Trifolia. Tanaman ini merupakan semak atau pohon kecil yang tingginya kurang dari 5 meter dengan batang tertutupi oleh rambut lembut (tomentose). Daun legundi menyatu di sepanjang batang dan biasanya majemuk, terdiri dari 3 selebaran linier antara 1 hingga 12 cm. Permukaan atas daun berwarna hijau dan bawahnya berwarna hijau keabu-abuan.


Adapun cara alami mengatasi rahim bengkak, obat tradisional rahim bengkak, yang bukan karena tumor dan kanker. Bisa mencoba racikan alami dari daun legundi sebagai berikut:
  1. Ambil segenggam daun legundi yang masih segar.
  2. Ditambah dengan 6 gram rimpang temu hitam.
  3. Cuci bersih kedua herba, kemudian di iris-iris.
  4. Rebus ramuan kedalam 120 ml air selama 15 menit dengan api kecil. 
  5. Setelah hangat, saring airnya dan diminum seluruhnya sekali sehari.


Lakukan pengobatan secara rutin hingga perut menjadi kecil. Jika tidak ada perubahan, segera periksa secara medis karena kemungkinan besar disebabkan tumor ataupun kanker. Ramuan obat tradisional rahim bengkak diatas hanya digunakan untuk pembengkakan setelah melahirkan, bukan untuk mengatasi kanker dan tumor.

Referensi

  • Characteristics of normal lochia. Publish by Am J Perinatol, 1999.
Obat Tradisional Rahim Bengkak Dan Cara Membuatnya Obat Tradisional Rahim Bengkak Dan Cara Membuatnya Reviewed by Musa Al-Khawarizmi on 2/24/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.