Ramuan Alami Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih



Situasi yang paling tidak nyaman ketika kita berkeringat dan bau terasa sangat mengganggu diantara banyak orang. Walaupun sudah mencoba berbagai bedak ataupun krim penghilang bau, tetapi sepertinya tidak juga menjadi solusi. Warisan orang tua kita telah mengajarkan bagaimana membuat ramuan alami menghilangkan bau badan dan keringat berlebih. Dari rempah yang ada disekitar kita, memaksimalkan sumber daya alam menjadi herba bermanfaat.

Ramuan Alami Menghilangkan Bau Badan

Pada umumnya masalah bau badan dialami ketika remaja, dimana pada usia ini perubahan hormon sedang terjadi. Beberapa remaja sering merasa tidak percaya diri, walaupun sudah mengantisipasi dengan obat medis dan bedak. Tidak hanya pada remaja, orang dewasa juga banyak yang mengalami masalah pada bau badan dan keringat. Apalagi ketika makan disuatu resto, makanan hangat memicu keringat dan bau-nya bisa membuat orang sekitar terganggu.

Masalah bau badan dan keringat berlebih tidak bisa dibiarkan begitu saja. Apalagi jika kita sering berinteraksi dengan orang lain, profesi sebagai marketing atau PR, masalah kepercayaan diri adalah nomor satu. Untuk mengatasi bau badan dan keringat, tidak hanya mengobatinya dari luar. Tetapi paling membantu diberikan ramuan yang membantu penyembuhan dari dalam tubuh. 

Penyebab bau badan bisa saja disebabkan karena bakteri yang menempel pada kulit. Sehingga ketika kulit berkeringat, bakteri ini yang menyebabkan bau yang tidak sedap. Salah satu cara untuk mengatasinya dengan meminum ramuan alami menghilangkan bau badan dan keringat berlebih. Secara tradisi, pengobatan ini dapat membantu berbagai penyakit kulit yang disebabkan bakteri pada kulit. Ada juga yang mengalami bau badan karena faktor genetik, penyakit dan faktor fisiologis.

Ramuan Alami Menghilangkan Bau Badan


Kapulaga, nama latin disebut Amomum Compactum, merupakan salah satu jenis kapulaga yang sering digunakan sebagai rempah. Herba ini sudah tidak asing lagi sebagai bumbu masakan tertentu dan untuk campuran jamu. Ada dua jenis kapulaga yang digunakan di Indonesia, Kapulaga jawa dan kapulaga India (Elettaria cardamomum). Kedua jenis kapulaga termasuk suku jahe atau Zingiberaceae.


Menurut studi, kapulaga mengandung senyawa kimia yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Diantaranya minyak sineol, terpineol dan alfaborneol, beta-kamper, protein, gula, lemak dan silikat. Adapun efek farmakologis tanaman berasa agak pahit dan hangat. Tanaman ini kerap digunakan sebagai obat penurun panas, anti tusif, peluruh dahak dan anti muntah.

Adapun cara membuat ramuan alami menghilangkan bau badan dan keringat berlebih dari kapulaga sebagai berikut:
  1. Siapkan segenggam rimpang kapulaga, kemudian dicuci bersih.
  2. Kemudian di iris-iris atau dipecah, dan masukkan kedalam 5 gelas air.
  3. Rebus ramuan hingga mendidih, tunggu hingga menjadi 2 gelas air.
  4. Saring ramuan, airnya diminum sehari 2 kali dengan dosis sekali minum segelas.


Ramuan penghilang bau badan dan keringat berlebihan tersebut dapat diterapkan kepada remaja dan dewasa. Selain sebagai penghilang bau badan, rasa hangat pada ramuan ini juga akan membantu penyembuhan masuk angin. Juga mengatasi berbagai penyakit kulit yang disebabkan jamur dan bakteri.

Referensi

  • Plant Resources of South-East Asia 13: Spices. By Wollf, X.Y. and Hartutiningsih, 1999.
Ramuan Alami Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih Ramuan Alami Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih Reviewed by Musa Al-Khawarizmi on 1/31/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.