Obat Alami Kencing Nanah Pada Pria Dan Wanita

Kencing nanah (gonore, gonorrhea) merupakan salah satu penyakit seksual yang menularkan bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian putih mata. Umumnya penderita kencing nanah dari kalangan pria, dan bisa menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lain seperti kulit dan persendian. Ganasnya penyakit ini memaksa penderita harus segera mengobati, baik secara medis maupun tradisional. Sejak dahulu, nenek moyang kita telah mempersiapkan obat alami kencing nanah pada pria dari herba segar.

obat alami kencing nanah pada pria

Perlu di waspadai, bahwa penyakit kencing nana bisa menyebabkan wanita terinsfeksi saluran kelamin selaput. Infeksi ini terjadi di dalam pinggul sehingga menyebabkan nyeri pinggul dan gangguan reproduksi. Kencinga nanah atau gonorhea dapat menyerang lapisan epitel atau lapisan paling atas dari suatu sel. Maka perlu pengobatan yang maksimal, jika tidak maka infeksi akan menyebar ke jaringan yang lebih dalam. Infeksi ini terlihat membentuk koloni pada mukosa, orofaring dan anogenital.

Bakerti Neisseria gonorrhoeae merupakan gram negatif, nonmotil dan tidak membentuk spora. Bakteri ini berkembang berkoloni membentuk diplokokus ataupun monokokus tunggal. Menurut medis, manusia adalah satu-satunya inang alami, sehingga diperkirakan tidak tertular/menularkan pada hewan peliharaan. Maka perlu diingat, bahwa bakteri ini harus kontak langsung dengan mukosa tubuh. Penderita biasanya menularkan lewat hubungan seksaul atau penggunaan toilet duduk bersama.

Gejala awal penyakit kencing nanah biasanya akan tampak dalam waktu 2 hingga 7 hari setelah terinfeksi.Pada awalnya akan merasakan tidak enak pada uretra, kemudian nyeri ketika buang air kecil dan mengeluarkan nanah. Infeksi bakteri juga dapat menyerang leher rahim wanita, menginfeksi rahim, saluran telur, indung telur, uretra, dan rektum. Gejala yang dirasakan wanita berupa nyeri pinggul ketika berhubungan seksual. 

Obat Alami Kencing Nanah Pada Pria


Orang tua kita terdahulu telah mempersiapkan obat alami kencing nanah pada pria dan wanita dari bahan herba alami. Tanaman ini dianggap sebagai hiasan taman dengan bentuk bunga yang mirip melati. Tanaman ini disebut Kembang Bugang, nama latin adalah Clerodendrum Calamitosum L. Tumbuhan ini dipercaya kaya kandungan kimia diantaranya Saponin, Flavonoida, Polifenol, Alkaloid dan Kalium. Efek farmakologi bersifat menghentikan pendarahan dan bisa membantu menghancurkan batu ginjal. 

Adapun cara menyembuhkan kencing nanah tanpa obat medis menggunakan ramuan herba sebagai berikut:
  1. Siapkan 6 lembar daun kembang bugang yang masih segar. 
  2. Ditambah dengan 10 lembar daun pegagan, 20 lembar daun picisan, 25 lembar daun jintan. 
  3. Daun meniran sebanyak 12 tangkai sirip, 9 lembar daun murbei, 8 lembar daun sendok. 
  4. Daun kumis kucing sebanyak 50 lembar, 8 lembar daun bengang, gula enau seukuran 3 jari. 
  5. Seluruh bahan herba dicuci, kemudian di potong kecil-kecil. 
  6. Rebus seluruh herba dengan 4 gelas air bersih hingga tersisa 2 1/4 gelas. Setelah ramuan dingin, saring dan diminum sehari 3 kali. 
  7. Dosis sekali minum sebanyak 3/4 gelas.

Obat alami kencing nanah pada pria dapat digunakan untuk mengobati infeksi pada anus, tenggorokan dan mata. Homoseksual yang berhubungan melalui anus akan menderita infeksi berat pada rektumnya. Rasanya tidak nyaman di sekitar anus, keluar cairan, anus tampak merah dan kasar. Bisa ditandai dari tinja yang terbungkus nanah dan lendir. Kemudian, hubungan melalui mulut (oral) juga menularkan bakteri yang akan menginfeksi tenggorokan atau faringitis gonokokal. Infeksi ini terkadang tidak menimbulkan gejala, tetapi dapat menyebabkan nyeri tenggorokan dan sulit menelan.

Baca juga:

Hati-hati, apabila cairan yang mengandung infeksi bakteri mengenai mata. Cairan ini bisa menyebabkan infeksi mata luar atau konjungtivitis gonore yang bisa menyebabkan kebutaan. Gejala infeksi dapat ditandai dari pembengkakan pada kedua kelopak mata dan keluar nanah. Apabila infeksi ini menyerang bagian mata dengan gejala awal, sebaiknya bergegas mengatasinya sebelum kehilangan penglihatan.

Referensi

  • Fitzpatrick's Color Atlas and Synopsis of Clinical Dermatology. Publish by McGraw-Hill's company, 2009.
Obat Alami Kencing Nanah Pada Pria Dan Wanita Obat Alami Kencing Nanah Pada Pria Dan Wanita Reviewed by Musa Al-Khawarizmi on 1/04/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.