Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami Dan Cepat

Penyakit hepatitis tidak bisa dianggap biasa karena efeknya buruk pada organ dalam tubuh. Hepatitis merupakan radang pada jaringan hati, penderita terkadang tidak merasakan gejala yang timbul. Gejala umum diantaranya perubahan warna kuning pada kulit dan mata berwarna putih. Terasa kurang nafsu makan, muntah dan sering lelah, sakit perut ataupun diare. Saat ini pengobatan modern telah banyak mengeluarkan obat hepatitis yang bisa ditemukan di pasaran. Adapula cara mengobati penyakit hepatitis secara alami dari ramuan tradisional.

Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami

Hepatitis bisa saja bersifat sementara ataupun berakibat kronis dan jangka panjang. Hepatitis akut terkadang bisa sembuh sendiri tanpa perlu mengobatan maksimal. Tetapi bisa berlanjut menjadi hepatitis kronis atau dapat mengakibatkan gagal hati. Penyakit yang telah kronis dapat berkembang menjadi jaringan parut hati, gagal hati dan kanker hati.

Bebebapa penyebab hepatitis umumnya disebabkan karena virus, selain itu juga disebabkan konsumsi alkohol berat. Obat-obatan, toksin dan infeksi, penyakit autoimun, steatohepatitis non-alkohol. Penyakit ini dibagi menjadi lima tipe, hepatitis virus A, B, C, D, dan E. Hepatitis A dan E dapat ditularkan melalui makanan dan air yang terkontaminasi. Hepatitis B ditularkan secara seksual dan dapat diturunkan dari ibu ke bayi selama kehamilan. Hepatitis B dan C umumnya menyebar melalui darah yang terinfeksi, dari jarum suntik atau pengguna narkoba. Dan hepatitis D hanya bisa menginfeksi orang yang sudah terinfeksi hepatitis B.

Saat ini, hepatitis A, B, dan D dapat dicegah dengan cara imunisasi dan dapat digunakan untuk mengobati penderita kronis. Hepatitis autoimun dapat diobati dengan cara menekan sistem kekebalan tubuh. Pilihan lain pengobatan hepatitis kronis dengan cara transplantasi hati. Lebih dari 1 juta orang telah meninggal dalam setahun disebabkan penyakit hepatitis. Sebagian besar kasus terjadi secara tidak langsung dari jaringan parut hati ataupun karena kanker hati.

Cara Mengobati Penyakit Hepatitis


Kembang coklat selama ini dianggap sebagai salah satu tanaman hias yang menarik. Banyak orang masih belum mengenal tanaman ini, nama latin kembang coklat disebut Zephyranthes Candida. Nama lain sering disebut White windflower, Autum zephyrlily, dan Swamp lily. Tanaman ini merupakan salah satu spesies bunga lili yang berasal dari hujan tropis Amerika Selatan. Pemanfaatan tanaman ini telah lama digunakan untuk mengobati beberapa penyakit, termasuk hepatitis.

Ciri-ciri daun kembang coklat berwarna hijau glossy dan lebarnya sekitar 3 mm. Ciri-cir bunga tampak kuncup pada ujungnya yang warna awalnya menyerupai daun baru. Setelah beberapa hari akan muncul serbuk dan bunga putih tipis yang indah. Bunga ini tampak tegak dengan warna putih dan terkadang berwarna merah muda atau coklat keputihan.

Adapun cara mengobati penyakit hepatitis secara alami dari herba kembang coklat adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan 10 gram daun dan batang kembang coklat yang masih segar.
  2. Cuci bersih herba, kemudian di iris-iris.
  3. Masukkan kedalam 5 gelas air, kemudian direbus hingga menjadi 3 gelas.
  4. Setelah hangat, saring airnya dan peras daun yang tersisa.
  5. Ramuan ini diminum dua kali setiap hari.

Baca juga:

Ramuan kembang coklat digunakan untuk mengobati penyakit hepatitis yang disebabkan oleh virus. Apabila penderita telah mengalami hepatitis kronis, sebaiknya mengambil langkah yang jauh lebih baik ke rumah sakit. Cara mengobati penyakit hepatitis secara alami dianggap sangat praktis untuk penderita hepatitis awal agar tidak menyebar.

Referensi

Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami Dan Cepat Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami Dan Cepat Reviewed by Musa Al-Khawarizmi on 1/01/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.