Manfaat Daun Bahagia, Beras Wutah, Sri Rezeki, Untuk Kesehatan



Tanaman yang satu ini paling banyak dibudidayakan sebagai bunga hias dipekarangan maupun dalam rumah. Beberapa orang menganggapnya sebagai tanaman berkelas karena ciri daun berkilau dan berwarna warni. Daun bahagia atau disebut bunga bahagia, sri rezeki, beras wutah, beras tumpah, dumb cane, dan nama latin disebut Dieffenbachia. Spesis ini merupakan tanaman hias populer dan harganya pun bisa sangat mahal. Selain sebagai hiasan, manfaat daun bahagia untuk kesehatan juga sangat mempengaruhi tubuh.

Manfaat Daun Bahagia, Beras Wutah, Sri Rezeki,

Cara merawat tanaman dieffenbachia juga dikenal sangat mudah. Perawatan dan memperbanyak tanaman cukup dengan stek batang atau memindahkan anak dari induknya. Kelebihan daun bahagia dapat bertahan dalam ruangan dalam jangka waktu yang lama. Tetapi tetap membutuhkan sinar matahari atau kondisi seperti hutan hujan tropis. Warna daun bahagia cenderung gelap jika berada dalam ruang atau di bawah naungan. Dan bisa berubah menjadi terang cerah jika diletakkan dibawah sinar matahari.

Daun bahagia merupakan daya tarik utama, dimana tanaman ini hidup di alam bebas dan biasanya mempunyai warna daun dominan dengan corak putih. Spesis tanaman yang dibudidayakan paling banyak berwarna kemerah-merahan, kuning dan jingga. Ciri ciri tanaman dieffenbachia juga bervariasi, ada yang berbentuk lanset, bulat telur, dan elips.

Manfaat Daun Bahagia Untuk Kesehatan


Walaupun sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsinya, karena mengandung racun berbahaya. Tetapi ada beberapa manfaat daun bahagia yang bisa dirasakan untuk kesehatan, diantaranya sebagai berikut:
  1. Hampir semua perabotan rumah yang terbuat dari kayu menggunakan zat Formaldehida dan zat berbahaya lainnya. Zat kimia pada furniture ternyata mengeluarkan racun di ruangan kita. Manfaat beras wutah untuk ruangan dapat menyerap zat beracun, dan kemudian melepaskan oksigen segar. 
  2. Tanaman ini juga membersihkan udara dari zat Xylene, Toluene, dan zat beracun dari asap rokok. 
  3. Juga menyerap zat kimia berbahaya yang berasal dari produk pembersih rumah tangga.
  4. Manfaat tanaman beras tumpah dapat meningkatkan iklim dalam ruangan, dan mampu mengurangi jumlah bakteri ddalam ruangan. Sri rezeki mampu menonaktifkan Aureus dan beberapa mikroorganisme lainnya.
  5. Hebatnya lagi, spesis dieffenbachia dapat membantu penderita alergi. Karena tanaman ini dapat membuat kelembaban ruangan meningkat dan debu jauh lebih sedikit.
  6. Selain itu, bunga bahagia mampu memancarkan energi positif yang dapat mempengaruhi aktivitas mental.
  7. Bunga bahagia juga dapat mengurangi ionisasi udara dan mengurangi radiasi elektromagnetik yang muncul dari perangkat elektronik.

Baca juga:

Menurut beberapa ahli Feng Shui, manfaat tanaman dieffenbachia dipercaya membawa keberuntungan dan membawa rezeki. Sangat disarankan menanamnya dalam ruangan yang berhubungan dengan bisnis ataupun ruangan negosiasi. Manfaat daun bahagia juga sangat baik diletakkan dalam ruangan tidur. Karena menghasilkan senyawa, antiseptik, desinfektan udara, dan elemen anti-stres. Tetapi sangat tidak disarankan meletakkannya di ruang tidur anak-anak, karena tanaman ini beracun jika terkena kulit atau tertelan.
Manfaat Daun Bahagia, Beras Wutah, Sri Rezeki, Untuk Kesehatan Manfaat Daun Bahagia, Beras Wutah, Sri Rezeki, Untuk Kesehatan Reviewed by Suzy Amelya on 11/07/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.