Cara Menyegarkan Badan Lelah Dengan Minuman Stamina Alami



Rasa lelah pasti pernah dirasakan setiap orang, terlebih orang dewasa yang banyak melakukan aktifitas rutin. Bekerja seharian akan membuat tubuh merasa lelah, kurang cairan, dan ingin segera menghentikan aktifitas. Menyegarkan badan yang lemas tidak mudah bagi sebagaian orang, walaupun beberapa diantaranya cukup dengan beristirahat sejanak. Ada banyak cara menyegarkan badan yang lelah, bisa dengan istirahat yang cukup ataupun dengan minuman penambah stamina.

Cara Menyegarkan Badan Lelah

Beberapa orang berpendapat bahwa rasa lelah disebabkan karena kurang tidur, kurang energi dan gizi, dan disebabkan penyakit dalam tubuh. Ada banyak jamu penyegar badan yang beredar di pasaran, tetapi cara praktis yang bisa langsung dikerjakan tidak begitu banyak orang yang memahami. Terutama bahan-bahan herba apa saja yang ampuh digunakan untuk membuat minuman penyegar badan, otak, bahkan mempengaruhi stamina bercinta.

Beberapa penyebab tubuh merasa lelah tidak hanya karena banyaknya aktifitas yang dikerjakan. Tetapi juga dipengaruhi oleh faktor kesehatan tubuh, diantaranya karena tidak cukup tidur. Setidaknya orang dewasa membutuhkan waktu tidur selama 7 hingga 8 jam sehari, kurang tidur menyebabkan tubuh lelah dan kantuk berat. Kurang tidur juga disebabkan karena gangguan tidur seperti kesulitan bernafas dan mengalami atau stress. Depresi atai stress tidak hanya berakibat pada gangguan tidur, tetapi juga berdampak pada nafsu makan berkurang.

Banyak wanita mencoba berbagai resep herba untuk mengurangi berat badan, tetapi dampaknya mengurangi makanan. Hal ini tentunya mengganggu asupan nutrisi dan mengakibatkan tubuh kekurangan energi. Diet ketat juga menyebabkan tubuh kekurangan kadar gula, sehingga dalam beraktifitas akan merasakan mudah lelah. Bahkan kekurangan gizi menyebabkan anemia, kekurangan zat besi akan membuat tubuh cepat lelah.

Penderita diabetes juga paling mudah mengalami kelelahan, kadar gula darah tidak masuk kedalam sel untuk diubah menjadi energi. Begitupula dengan penderita infeksi saluran kandungan kemih, ginjal dan penyakit jantung, gejala ini menyebabkan tubuh merasa cepat lelah. 

Menurut penelitian, terlalu banyak mengkonsumsi minuman kafein juga menyebabkan tubuh lelah. Minuman kafein dapat meningkatkan denyut jantung, tekanan darah, dan hal terburuk berakibat pada kejang tubuh. Kebiasaan ini paling banyak dilakukan oleh pekerja Shift malam untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Tidur di siang hari juga tidak cukup mengembalikan stamina tubuh, sehingga badan terasa lemas.

Cara Menyegarkan Badan Lelah


Buah kola telah lama digunakan dalam campuran minuman ringan manis berkarbonasi dan digunakan sebagai pewarna karamel. Yang kita rasakan dalam minuman kola terbuat dari biji dan merupakan campuran dari lemon, kayu manis, dan vanila. Merek minuman kola yang terkenal antara lain adalah Coca Cola dan Pepsi. Minuman kola paling banyak diproduksi dari ekstraksi spesis Cola Acuminata (P.Beauv.) Schott et Endl. Spesis ini berasal dari Afrika Barat dan kemudian tersebar luas ke seluruh daerah tropis, termasuk Indonesia.


Kandungan senyawa kimia ini dapat meningkatkan efek stimulasi yang sangat baik untuk kesehatan. Biji pada umumnya dipanggang, ditumbuk atau dikunyah. Juga bisa ditambahkan kedalam minuman seperti teh, susu, sereal, dan bubur. Berikut ini cara menyegarkan badan yang lelah dan lemas, vitamin minuman penyegar otak dan stamina bercinta, sebagai jamu penyegar badan:
  1. Ambil 5 gram biji kola.
  2. Ditambah dengan 3 gram buah cabai jawa.
  3. Kemudian ditambah 3 gram rimpang lempuyang. 
  4. Cuci bersih seluruh bahan herba, dan di iris-iris kecil.
  5. Masukkan kedalam 110 ml air, panaskan dengan api kecil selama 15 menit, atau diseduh kedalam air panas selama 15 menit.
  6. Setelah hangat, saring dan minum airnya.

Baca juga:

Bagaimanapun tubuh tetap membutuhkan air, dehidrasi menyebabkan tubuh merasa lemas dan kekurangan energi. Jangan menunggu rasa haus berkepanjangan, kebutuhan air untuk tubuh sangat dibutuhkan untuk aktifitas tinggi. Cara menyegarkan badan yang lelah dan lemas dengan minuman herba alami dapat dilakukan kapanpun, dan tanpa efek samping.

Referensi

  • Traditional herbal remedies used in the management of sexual impotence and erectile dysfunction in western Uganda. Publish by Afr Health Science, 2005. PMC 1831906
Cara Menyegarkan Badan Lelah Dengan Minuman Stamina Alami Cara Menyegarkan Badan Lelah Dengan Minuman Stamina Alami Reviewed by Suzy Amelya on 11/24/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.