Teh Daun Ceremai Penurun Berat Badan Dan Resep Pembuatannya



Banyak orang berusaha menurunkan berat badan agar lebih ideal, terutama kaum wanita. Berbagai teh herbal untuk diet kini beredar bebas di pasaran, tetapi dari sisi ekonomis masih belum bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Ada beberapa ramuan tradisional untuk diet, diantaranya dengan seduhan teh daun murbei, dan teh daun ceremai penurun berat badan.

Teh Daun Ceremai Penurun Berat Badan

Tanaman ceremai sering dijadikan sebagai manisan buah, ciri khas rasa asam membuatnya menarik sebagai hidangan pencuci mulut. Nama lainnya adalah Otaheite Gooseberry, atau dalam bahasa latin disebut Phyllanthus Acidus (L.) Skeels. Rasa asam yang terdapat dalam tanaman ini membuatnya menjadi salah satu idola pembuatan herba. Khususnya yang berkaitan dengan radang mulut, ramuan pembersih usus dan detoks, dan penurun tekanan darah.

Tradisi daerah menjadikan daun muda sebagai lalapan segar, sangat membantu untuk penderita hipertensi. Sementara air rebusan akar ceremai digunakan sebagai obat asma dan penyakit kulit. Ceremai sudah dikenal dalam pembuatan herba di wilayah Asia Tenggara, Mauritius, kepulauan Samudera Hindia, dan kepulauan Samudera Pasifik. Umumnya menggunakan daun dan akar, cara membuat ramuan setiap daerah bisa saja berbeda. Berikut ini akan dijelaskan cara meracik teh daun ceremai yang bisa dipraktekkan di rumah.

Meracik Teh Daun Ceremai Penurun Berat Badan


Berat badan berlebihan, tidak ideal, kelebihan lemak, bisa saja menyerang pria dan wanita. Tetapi kaum hawa paling peduli dengan berat badan mereka, sehingga banyak kasus diet yang menyebabkan kerusakan organ pencernaan. Hal ini disebabkan bahan herba yang digunakan, memaksakan diet ketat, dan dosis berlebihan. Ramuan herba termasuk teh daun dari beberapa jenis tanaman bukan menjadi jaminan. Tidak ada jaminan pada orang yang mengkonsumsi akan mendapat manfaat. Semuanya tergantung dosis, takaran yang tepat, cara pembuatan, dan pola hidup.

Teh daun ceremai penurun berat badan bisa dicoba bagi Anda yang ingin merasakan manfaatnya. Kandungan senyawa kimia di dalamnya berupa tanin, saponin, flavonoida dan polifenol, dan dipercaya mampu menghancurkan lemak serta menurunkan kadar kolesterol. Sifat kimia berguna untuk mencegah muntah, apabila terasa mual maka cukup dengan mengunyah daun segar, airnya ditelan dan ampasnya dibuang.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, berikut ini resep teh daun ceremai penurun berat badan, kegemukan, bisa dibuat sendiri dirumah:
  1. Petik daun ceremai segar, kemudian keringkan dalam beberapa hari.
  2. Meraciknya sama seperti cara menyeduh teh hijau.
  3. Konsumsi teh harus terbatas, tidak boleh terlalu sering. Perhatikan efek samping yang terjadi pada tubuh, apabila merasakan sakit pada lambung segara hentikan.

Yang perlu di ingat, bahwa tidak semua orang sesuai/cocok mengkonsumsi teh daun ceremai. herba ini dianggap ampuh menurunkan berat badan, tetapi efek sampingnya juga perlu diperhatikan. Khususnya bagi orang yang sensitif pada lambung.

Referensi

  • Sumber Daya Nabati Asia Tenggara 2: Buah-buahan yang dapat dimakan. By Verheij, E.W.M. dan R.E. Coronel, 1997.
Teh Daun Ceremai Penurun Berat Badan Dan Resep Pembuatannya Teh Daun Ceremai Penurun Berat Badan Dan Resep Pembuatannya Reviewed by Suzy Amelya on 7/20/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.